Review Aktivitas Himikawa

Selasa, 01 Februari 2011

Dokumentasi MASKER 1 (angkatan 2009)


MASKER (Masa Orientasi Mahasiswa Ilmu Keperawatan) adalah salah satu kegiatan yang di jalani oleh HIMIKAWA, kegiatan ini merupakan program kerja yang di jalani oleh departement PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa). Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pengarahan dan pengenalan tentang dunia keperawatan terhadap Mahasiswa Baru yang baru memulai studinya di Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Tanjungpura. MASKER di mulai pada bulan September 2009 yang di rintis oleh senior-senior MIPA(Matematika dan Ilmu Pengetahuan), Kedokteran, dan Farmasi . Muatan-muatan dari kegiatan ini adalah sebagai berikut :
- Training Organisaasi ( Pengenalan Organisasi dan Bagaimana Kerja Sama Tim)
- Pengenalan tentang dunia keperawatan.
- Diskusi tentang isu-isu kesehatan dan keperawatan
- Games kekompakan dan kerja sama tim

MASKER di sini bukan kegiatan ajang bentak-bentak ke yunior, kegiatan ini di rancang dengan suasana yang menyenangkan, bila ada terjadi ketegangan. Hal itu hanya terdapat dalam diskusi tentang isu-isu kesehatan dan keperawatan, karena di dalamnya pasti akan terjadi adu argument dari masing-masing grup diskusi yang sudah di bentuk. :)
Karena menurut kami,  perawat haruslah mampu bersikap peduli (care), ramah dan menghindari marah terhadap pasien.
Mau lihat dokumentasi dari MASKER pada angkatan 2009 ? Oh ya, perlu di tekankan kalau foto-foto ini di ambil dari kamera tersembunyi.. Hehehe


Ini adalah contoh bagaimana perawat memberikan
motivasi kepada pasien... ( Ayo---ayo---)













Ini lah perawat-perawat mulia yang membantu warga -wargatunanetra.. hehehe (bercanda).









Foto-foto selanjutnya menyusul ya. Sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar